Thursday, January 26, 2017

Ini tentang diriku.. Just About Me

Untuk pertanyaan hari kedelapan di Writing Challenge Kampus Fiksi #10DaysKF

"Sebutkan 5 Fakta yang berlawanan dengan 5 Opini orang lain tentang dirimu?"

Wah... kalo jawab ini, berarti harus buka aib sendiri dong, hihihi
Tetapi ambil sisi positifnya saja, jawab ini berarti kita berani mengakui kelemahan diri sendiri. Yah seperti itu, ok langsung check this out aja deh

Opini Pertama, Orang-Orang selalu bilang kalau aku anak yang pendiam dan kalem
Untuk Opini itu, tak sepenuhnya salah tetapi tak sepenuhnya juga benar. Karena aku tipe orang yang kalau mau ngomong sesuatu harus liat situasi dan kondisinya dulu. Saat berhadapan dengan orang yang lebih tua, aku memilih untuk lebih banyak mendengar. Karena orang lebih tua akan memberi banyak nasehat kepada kita. Saat berhadapan dengan orang yang baru dikenal, aku juga lebih sering diam, karena apa? karena aku tak menemukan bahan pembicaraan dengan dia. Terlebih lagi, aku gak mau dibilang SKSD (Sok Kenal Sok Dekat). Tetapi pada dasarnya aku lumayan cerewet. Aku kadang cerewet dan menjadi berisik saat berada diantara sahabat-sahabat terdekatku. Aku juga lumayan banyak bicara saat bertemu orang yang memiliki minat yang sama dengan ku. Misalnya saat bertemu teman yang sama-sama penggemar drama korea, hem saat itu aku akan melupakan sekelilingku dan bercerita panjang lebar. hihihi
Sebenarnya aku itu gak terlalu kalem juga...
Opini kedua, Orang-orang selalu bilang aku kuat dan mandiri
Faktanya aku lumayan cengeng dan lemah. Saat kecil aku sering sakit-sakitan, tanganku juga suka gemetaran. Nonton drama sedih saja, aku akan langsung nangis bombay. Tetapi saat berada disini, di tanah rantauan ini. Dimana tak ada seorang pun yang bisa diandalkan selain diri sendiri. Maka sosok diriku yang cengeng dan lemah itu harus disimpan dulu di lemari. Aku harus bertopeng gadis kuat. Angkat galon ke lantai 2 sendiri. Jogging ke lapangan sendiri. Jalan kaki ke pasar juga sendiri. Karena apa? karena memang tak ada orang lain yang menemani ku saat ini. Aku hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Saat rasa sepi kemudian menyerang dari segala arah. Aku hanya bisa menguatkan diri sendiri, bahwa ini tak akan selamanya (Yah.curhat,,)
Sebenarnya aku cuma sok kuat saja T_T
Opini ketiga, Orang-Orang banyak yang bilang kalo aku anak yang sabar
Faktanya, aku orangnya gak sabaran. Selain itu aku juga panikan dan suka terburu-buru. Nah, kalau pas lagi buru-buru terus orang yang ditunggu selow... aduh rasanya mau meledak di tempat. Tetapi karena gak mau ribut terus tambah terlambat akhirnya ngelus dada saja. 
Waktu SD aku sering bertengkar dengan teman, terutama teman cowok. Tetapi sekarang aku sudah dewasa, walaupun kadang kesal, marah atau jengkel, aku tetap bisa menahan diri. Tidak mungkin diusia sekarang, saat marah aku ajak orang lain berkelahi karena pasti aku yang akan K.O. Hahahaha. Jadi saat marah atau kesal aku lebih suka diam, daripada berbicara saat marah, mungkin akan membuatku meledak-ledak. Dan mungkin karena alasan itu teman-teman melabeli diriku dengan kata sabar.
Saat marah, muka ku cuma bisa kayak gini
Opini keempat, Orang-orang bilang aku anaknya serius dan gak suka bercanda
Kesan pertama teman-teman yang baru mengenalku adalah muka ku yang terlalu serius. Mereka juga bilang kalau wajah ku terlihat susah tersenyum. Jadi mereka berfikir aku tipe anak yang serius dan tidak suka bercanda. Faktanya, aku juga suka bercanda dan tidak terus-terusan serius. 
Aku penggemar drama komedi, Stand Up Comedy, Movie Comedy Romance, dan segala hal yang membuatku bisa tertawa lepas. Hanya saja, sisi diriku yang suka bercanda dan tawa ku yang lepas hanya bisa didengarkan oleh orang-orang yang membuatku nyaman saja.Seperti keluarga dan sahabat. 

Opini kelima, Orang-orang beranggapan aku anti sosial
Saat weekend atau libur panjang, aku lebih suka menghabiskan waktuku di rumah atau di kamar kost an. Mungkin gara-gara ini, beberapa teman melabeli diri ku sebagai anak anti sosial. Sebenarnya saat berada di kost an, aku bisa melakukan banyak hal. Mulai dari baca buku, nonton film, menulis di blog, menggambar atau mewarnai sketsa, bersih-bersih kost an, atau bongkar lemari baju. Beberapa Rekan Kerja menyuruhku untuk keluar jalan- jalan lebih sering dan bertemu banyak orang. Karena takut aku benar-benar menjadi penyendiri dan anti sosial. Hahaha... sebenarnya aku suka sekali jalan-jalan, berkunjung ke banyak tempat dan berkenalan dengan banyak orang. Hanya saja aku yang tak tahu bawa kendaraan harus berpikir banyak hal dulu sebelum keluar jalan. Kalau hanya sekedar jalan-jalan dan tak punya manfaat lebih mending di kost an aja deh. Soalnya ngabisin ongkos dan tenaga. Naik angkot itu melelahkan cuy..
Ini aku  setelah melalui proses edit berkali-kali
Nah, itu cerita tentang diriku... 
Kalau cerita tentang dirimu apa???

Beberapa Foto diatas hasil jepretan berbagai ekspresi lucu dari ponakan cantik ku, namanya Ismah Aira Azzahra...

4 comments:

  1. Kalo aku keren dan ganteng heheheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah.. Makasih bang udah berkenan mampir
      percaya deh abang keren dan ganteng..
      pasti yang memuji kayak gitu cuma diri sendiri dan orang tua sendiri kan, heheheeh peace ^_^

      Delete
    2. klw aku manis n gak sombong.. hehheehe
      ini crita kuu, apa critamu??

      Delete
    3. hahahah, iya tau kalo kamu manis dan gak sombong. Sy juga tau kalo pasti gak suka makan sabun, hihihi. Peace
      makasih udh mampir norma sayamz ^_^

      Delete