Saturday, June 6, 2015

Review buku Mr Subase


Judul Buku   : Mr. Subase, Bos Vintage di Era Modern
Penulis          : ~eve~
Penerbit         : Gradien Mediatama, Yogyakarta
Tahun Terbit : 2010
Cetakan         : Sembilan di thn 2013
Tebal              : 222 Halaman

Dilihat dari judulnya kita sudah menebak kalo novel ini bercerita tentang Bos di sebuah kantor. Novelnya sendiri terinspirasi dari sebuah novel yang berjudul My Stupid Bos. Tetapi karena saya belum pernah baca novel tersebut jadi saya belum bisa banding-in. Hehehehhe. Ok back to the topic... 


Novel ini bergenre komedi dimana cerita di dalamnya cukup buat saya senyum-senyum sendiri karena tingkah konyol Mr. Subase selaku Direktur Utama Kantor Penerbitan tersebut. Mulai dari tawa khas Mr Subase mirip sama pahlawan bertopeng di Film Sincan. Jadi Mr.Subase kalo tertawa akan menggelar dan bernada  hohohohoho.....selain itu Mr.Subase selalu membawa rantang makanan dan bebek-bebekan kecil berwarna kuning ke kantor. Dan banyak tingkah-tingkah konyol lain nya seperti kalo kirim sms, spasinya berubah jadi tanda plus (+), kalo ngendarai mobil kecepatan nya hampir sama dengan kecepatan lari siput, dan tingkah - tingkah konyol lain nya yang sangat menghibur. Selain Mr.Subase karyawan-karyawan perusahaan tersebut juga memiliki keunikan-keunikan masing-masing yang membuat novel ini begitu menarik untuk di baca.  (Setelah baca novel ini, saya juga jadi kepikiran untuk nulis buku juga yang menceritakan keadaan kantor saya) 

Tetapi ending novel ini agak sedih karena di akhir cerita, Mr.Subase dipanggil oleh Yang Maha Kuasa kembali ke Rahmatullah karena penyakit yang di deritanya. Jadilah kantor penerbitan tersebut sepi dan sunyi tanpa tawa menggelegar Mr.Subase. 



0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ^_^
Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan