Kamis, 11 Juni 2015

#NulisRandom2015: Day 11 (Review Buku Dream Catcher - Alanda Kariza)


Judul Buku   : Dream Catcher
Penulis          : Alanda Kariza
Penerbit         : Gagas Media, Jakarta Selatan
Cetakan         : Kedua, 2012
Tahun Terbit : April 2012
Tebal              : 217 Halaman

Hm.... ini neh salah satu buku favorit saya judul nya Dream Catcher. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti penangkap mimpi. Ditulis oleh gadis cantik yang pernah menjadi Finalis Termuda dalam CosmoGirl of The Year di tahun 2006. Selain cantik, Alanda Kariza ini juga sangat cerdas dan berwawasan luas. Terbukti dari keikutsertaan nya dalam mewakili Indonesia di Forum International – Global Changemakers (2008), One Young World (2011), High Level Planel on Youth “Global Youth, Leading Change” (2011). 
OK, back to the review... Saya bilang ini buku favorit saya karena selain karena buku ini sangat enak di baca, tentunya buku ini juga menginspirasi. Dan yang membuat saya semakin betah membaca buku ini adalah karena buku ini tak hanya berisi tulisan tetapi ada juga gambar-gambar lucu di dalamnya, ada lembar kerjanya, dan ada kisah-kisah motivasi dari anak muda sukses yang menginspirasi. Sangat menyenangkan membacanya.
"Mimpi itu kebutuhan. Layaknya udara, tanpa disadari, aku, kamu dan kita semua membutuhkan mimpi. Mimpilah yang menuntun kita atas apa yang kita kerjakan saat ini karena hari ini adalah jawaban atas mimpi kita di masa depan"
 Buku Dream Catcher ini memberikan gambaran tentang bagaimana kita merancang mimpi. Lalu mulai langkah untuk meraihnya satu persatu. Mulai dari bagaimana kita membangun mimpi-mimpi itu, mengetahui hal-hal yang mungkin saja mencegah kita untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu, menyusun blueprint untuk mencapai mimpi-mimpi itu, bagaimana cara mempersiapkan diri menghadapi kegagalan, dan tips-tips menarik bahwa tidak ada mimpi yang mustahil untuk bisa kita wujudkan selagi kita percaya.
Quotes favorit saya di buku ini adalah “Bermimpilah. Karena sebuah mimpi membuat kita bisa memiliki tujuan dalam hidup ini. Sebuah mimpi mampu menekan keraguan kita akan masa depan”
Lalu, Apakah kamu percaya bahwa kamu bisa pergi ke mana saja dan meraih apa saja? Apakah kamu percaya bahwa kamu pantas untuk merasakan kebahagiaan? Apakah kamu siap untuk menyambut berbagai hal yang menyambutmu dalam meraih cita-cita?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, bacalah buku ini. baliklah halaman demi halaman. Biarkan kalimat-kalimat nya berbicara langsung ke hatimu. Dan berikan kesempatan pada dirimu untuk bermimpi. Recommended banget buat kamu  .... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar