Skip to main content

#NulisRandom2015 : Day 4 (Pertanyaan "Apakah kau baik-baik saja")

         

     
 Semalam habis nonton drama korea terbaru berjudul “Who are you: School 2015”. Drama korea ini bercerita tentang berbagai macam permasalahan yang terjadi di kalangan para siswa Tingkat Sekolah Menengah. Walaupun drama ini berasal dari korea tetapi saya pikir kisah-kisah di dalam nya juga sering terjadi di Sekolah-sekolah Menengah di Negeri kita. Mulai dari kasus Bully, kasus siswa buangan, kasus anak yang terus dipaksa belajar oleh orang tuanya, hingga kasus siswi yang meninggal di kelas hanya karena teman sekelasnya tak ada yang peduli padanya. Dan kisah yang terakhir ini yang akan saya bahas pada postingan kali ini.

Jadi di drama korea tersebut di ceritakan ada seorang siswi bernama Go Eun Byul (tokoh utama) yang sering mendapat sms-sms teror dari temannya yang telah meninggal dunia setahun yang lalu bernama Ji So jin. Teror-teror terus berlanjut hingga membuat Go Eun Byul merasa ketakutan dan dihantui oleh perasaan bersalah. Ternyata teror-teror tersebut dilakukan oleh Kakak Ji So Jin yang  tidak terima atas kejadian yang menimpa adiknya. Sang Kakak tidak bisa menerima kenyataan bahwa adiknya meninggal dunia hanya karena tak ada seorang pun teman di kelasnya yang peduli padanya. Ji So Jin ditemukan meninggal dunia di dalam kelas pukul 8 malam. Hasil Forensik menunjukkan bahwa Ji So Jin meninggal karena penyakit radang selaput otak yang tiba-tiba menyerangnya pada saat jam pelajaran berlangsung. Ji So Jin yang selalu mendapat perlakuan tidak baik dari beberapa teman sekelasnya hanya bisa menahan sakit yang di deritanya dengan cara pura-pura tertidur di dalam kelas. Hingga jam pelajaran telah usai, tak ada seorang pun teman sekelasnya yang membangunkan Ji So Jin dan bertanya apakah dia sedang baik-baik saja atau tidak?. Hingga kemudian semua siswa pulang ke rumah masing-masing dan hanya Ji So Jin seorang diri yang berada di ruang kelas yang dingin dan gelap menunggu ajal menjemputnya. Beberapa jam kemudian tubuh Ji So Jin yang sudah kaku dan tak bernyawa baru ditemukan pukul 08.00 malam. Pihak Keluarga merasa sangat prihatin karena anaknya harus meninggal dunia hanya karena tak ada seorang pun yang peduli padanya.

Seandainya ada satu orang saja yang membangunkan Ji So Jin pada saat jam pulang sekolah, atau Seandainya ada satu orang saja yang bertanya pada Ji So Jin apakah dia sedang baik-baik saja atau tidak? mungkin nyawa Ji So Jin masih bisa terselamatkan. Tetapi ternyata tak ada seorang pun temannya yang peduli padanya, termasuk sahabat nya sendiri Go Eun Byul yang berteman dengan Ji So Jin sejak SD.

Pertanyaan "Apakah kau baik-baik saja?" adalah sebuah pertanyaan yang biasa dan mungkin sering kita ucapkan. Tetapi sebuah pertanyaan seperti itu bagi sebagian orang seperti Ji So Jin bagaikan angin sejuk di tengah cuaca panas. Pertanyaan seperti itu adalah sebuah pernyataan bahwa kita sedang mengkhawatirkan orang tersebut dan menganggap nya ada.

Hah,... saya lupa kapan terakhir kali saya bertanya pertanyaan itu pada sahabat saya sendiri. Saat dia pulang dari kantor dan wajahnya sangat lelah. Terlalu sulit bagi saya untuk bertanya pertanyaan itu. Alasan nya saya takut dianggap mencampuri urusan privasi nya. Padahal andaikan saja saya punya memberanikan diri untuk bertanya pertanyaan itu. Mungkin dia akan bersedia menceritakan hari nya yang melelahkan di kantor. Dan mungkin saja setelah dia menceritakan keluh kesah nya, rasa lelah yang tadi dia rasakan bisa sedikit menghilang. 

Jadi sudahkah anda bertanya pertanyaan yang sama pada orang disekitar anda???



Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…