Skip to main content

#NulisRandom2015: Day 12 (Menulis Tiap hari???? I think I Can do it)



Yah sudah memasuki hari kesebelas dari tantang nulis tiap hari ini. Awalnya kupikir nulis tiap hari bukanlah perkara mudah. Tetapi setelah berjalan beberapa hari, tantangan menulis tiap hari ini mulai terasa. Aku mulai kehilangan ide tentang apa yang harus kutulis. Ada dalam beberapa hari aku buntu banget ga tau mau nulis apa. Akhirnya setelah membaca buku, mendengar berita, menonton movie, saya jadi mulai mengingat kembali apa yang saya ketahui kemudian menghubungkannya hingga akhirnya jadilah tulisan. Walaupun tulisan nya masih hancur, Ejaan nya banyak yang salah, alur nya berantakan, salah pengetikan dan tanda baca, tetapi saya tetap berusaha untuk nulis tiap hari. Rasanya sangat menyenangkan bisa menghasilkan satu tulisan dalam satu hari. Dan saya pun mulai kecanduan untuk menyelesaikan satu tulisan yang saya telah mulai untuk segera di posting. Ada perasaan puas saat mulai membaca kembali tulisan yang telah utuh itu. 

Aku pun mulai melihat kembali potongan - potongan tulisan yang tercecer di file laptop. Seringkali kalau lagi mood bagus aku pun memulai menulis. Baru beberapa kalimat, aku memilih untuk berhenti menulis karena kehabisan kata-kata. Akhirnya tulisan ku hanya terdiri dari potongan-potongan saja. Tak ada satu pun yang jadi tulisan utuh. Dan setelah mengikuti tantangan Nulis Random ini saya jadi punya motivasi untuk menyelesaikan tulisan yang saya buat. Dan Semoga kebiasaan ini bisa terus bertahan dan berkembang tiap harinya. Amin



Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…