Skip to main content

#NulisRandom2015: Day 9 (Review Novel Koala Kumal - Raditya Dika)


Judul Buku                : Koala Kumal
Penulis                      : Raditya Dika
Penerbit                     : Gagas Media, Jakarta Selatan
Tahun Terbit             : Januari 2015
Tebal Halaman         : 247 halaman

Yey..akhirnya punya novel ini. Hahahahaha, soalnya menurut salah satu teman, waktu buku ini pertama kali di terbitkan di awal tahun 2015 tepatnya di tanggal 17 Januari 2015 dan di Pukul 00.01 malam di buka Pre Order nya bukunya langsung sold out 1000 eksamplar. Wuah... itu buku ato keripik ya, laris amat. Hum... wajar seh, secara Raditya Dika siapa seh yang ga kenal.  Seorang anak muda bersemangat yang sukses melahirkan 7 novel dan beberapa diantaranya sudah di film kan. Dan beberapa waktu lalu di ajang penghargaan bergensi salah satu stasiun TV Mas Raditya Dika menyabet 2 penghargaan dari film Marmut Merah Jambu.
Selain Penulis novel. merangkap sebagai penulis skenario, pemain film juga, jadi sutradara juga dan menjadi pemilik akun twitter kurang lebih 9 juta follower. Mengalahkan beberapa artis-artis ganteng papan atas. Padahal kalau mau diliat – liat seh Mas Radit ini ga ganteng-ganteng amat, ga pintar – pintar amat , dan sering di tolak cewek pula tetapi kok bisa-bisanya seh jadi setenar ini??? (Opss..maaf mas ga ada maksud ngehina cuma ngomongin fakta, heheheh)

Nah, itulah hebatnya seorang Raditya Dika. Mas Raditya dika ini sangat pandai mengolah segala kelemahan yang dimilikinya, patah hati yang dialaminya, kebodohan-kebodohan yang dilakukan nya menjadi sebuah karya yang ia tumpahkan dalam bentuk beberapa buku yang laris di pasaran dan film nya menjadi tontonan favorit yang menghibur.

Ok back to the review

Buku ini hampir sama dengan buku – buku sebelumnya menceritakan pengalaman hidup seorang Raditya Dika mulai dari masa SD hingga masa sekarang. Bukunya terdiri dari beberapa judul yang tidak saling terkait walaupun pemeran utamanya sama yaitu Mas Raditya Dika sendiri. Karena bab – bab nya tidak saling terkait jadi kita bisa membaca nya dari awal dulu, atau dari akhir dulu, atau mungkin dari tengah dulu. Tetapi kalau saya sendiri tetap lebih suka memulai dari awal dulu pelan-pelan hingga mencapai akhir dengan selamat (Yah, emang nyeberang jalan..hum efek baca novel ini neh jadi ikutan lebay). 

Buku ini secara keseluruhan menceritakan tentang berbagai macam patah hati yang dialami oleh Raditya Dika selama hidupnya. Mulai dari Patah hati terhadap persahabatan, Patah hati terhadap seseorang yang belum dikenal, Patah hati terhebat, hingga Patah in hati orang lain tanpa sadar. Sama seperti buku – buku sebelumnya buku ini sangat kocak, dikemas dengan bahasa simple dan mudah dimengerti dan sukses membuat saya tertawa-tawa sendiri bayangin muka lugu-lugu bego seorang Raditya Dika. Tetapi mungkin itulah daya tarik seorang Raditya Dika, dia tak pernah malu menceritakan kisahnya yang bisa dibilang memalukan, tentang keluarga nya yang aneh, dan tentang pengalaman-pengalaman yang bagi sebagian orang akan disimpan selamanya. Banyak hal yang menarik di dalamnya yang bisa dijadikan pelajaran, tetapi saya sendiri paling suka percakapan di akhir buku antara Radit dengan mamanya. Sang Ibu bilang “Dik, kamu tahu nggak istilah mama untuk orang yang sudah pernah patah hati? Yaitu Dewasa (hal.247)

Comments

Popular posts from this blog

Cari tempat kursus keren tetapi tetap murah, FKBS pilihannya

Pernah dengar tentang AFTA? yups Singkatan dari Association Federal Trade Asean, yang merupakan wujud dari negara-negara ASEAN, untuk membentuk suatu kawasan bebas perdagangan dalam rangka meningkatkan daya saing ekonomi kawasan regional ASEAN, dengan menjadikan ASEAN sebagai basis produksi dunia serta menciptakan pasar regional bagi 500 juta penduduknya.

Dan di tahun ini, Indonesia telah resmi menandatangani perjanjian untuk bergabung. Itu artinya kita harus siap dengan tantangan bahwa nantinya kita akan bersaing dengan para pencari kerja yang berasal dari luar negeri yang masuk dalam wilayah ASEAN. Jadi kita bisa melamar kerja di luar negeri dan orang luar negeri bisa melamar kerja di Indonesia. Lalu kira-kira kita punya daya jual dan daya saing ga ya..jika dibandingkan dengan orang-orang luar. Tetapi, yang paling dasar seh kita mesti tau bahasa yang dipakai untuk negara yang kita tuju, atau setidaknya menguasai bahasa Inggris lah sebagai dasar. Nah, kali ini postingan saya tentang …

Review Drama Korea - Reply 1988 (Answer Me 1988)

Assalamualaikum....

Wuah..sudah hari ke tujuh aja neh di tahun 2016...hem gak kerasa. Perasaan baru kemarin nonton kembang api dari atap rumah. Dan syukurlah akhirnya bisa kembali memulai menulis disini. Mengawali tahun 2016 ini bagi review drama korea terbaru. Sapa tau ada yang lagi nyari film untuk di tonton di waktu luang. Saya rekomendasikan drama korea ini.. "Reply 1988" atau Answer Me 1988. 

Review Drama Korea Shopping King Louie

Em.. Karena aku sudah janji bakal lebih sering menulis di blog ini, makanya kuusahakan untuk tetap konsisten menulis disini. Walaupun ku akui aku belum bisa menulis sesuatu yang membawa manfaat bagi umat dan kehidupan manusia. Huffftt.. Tetapi saya berharap ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan tontonan menghibur kala mempunyai waktu luang. Ingat ya waktu luang... 
Gimana udah selesai nonton Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo??? Udh bs move on belum? Masih kesal, marah atau sedih? hehehe jangan terlalu baper. Coba move on dengan cara mencari cinta yang lain *eh.. maksudnya coba nonton drama korea lain. Nah saya rekomendasikan drama korea ini, "Shopping King Louis". Drama Korea ini berjumlah 16 Episode, tayang di MBC sejak 21 September 2016 dan tamat 10 November 2016 kemarin. Jadi drama ini masih fresh banget... 

Kenapa saya merekomendasikan drama korea ini? Karena drama korea ini akan menghangat kan hati dan tentunya akan sangat menghibur kamu. Liat aja gambar di atas, p…