Jumat, 19 Juni 2015

#NulisRandom2015: Day 17 (Review Movie Turbo)




Kali ini mau review film animasi Berjudul Turbo. Saya salah satu pencinta film animasi kayak gini. Soalnya ada banyak hikmah yang bisa dipetik lewat menonton film - film animasi kayak gini, selain kocak dan seru juga kayak Movie ini. Turbo merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan dirilis pada tanggal 19 Juli 2013.

Ceritanya menarik karena merubah hal mustahil menjadi sesuatu yang nyata asal kita punya kemauan untuk berusaha. Diceritakan tentang seekor siput kebun yang menjalani hari-hari biasanya bersama sekelompok siput kebun yang lain, bernama Theo. Dari kesehariannya yang biasa, menghabiskan hari-harinya di kebun sambil bersama teman-temannya dan mengumpulkan makanan, Theo ternyata memiliki hasrat terpendam. Dia punya mimpi besar untuk menjadi seorang pembalap seperti Idolanya. Tetapi mana mungkin seekor siput yang terkenal sebagai binatang paling lambat bisa mempunyai kecepatan seperti mobil balap, itulah yang sering dikatakan temannya. Tetapi Theo tak pernah menyerah, ia yakin mimpinya suatu hari bisa terwujud persis seperti yang dikatakan idolanya bahwa "Mimpi paling mustahil sekalipun pasti bisa terwujud jika kita percaya"

Hingga suatu hari Theo diusir oleh kelompok teman siputnya karena membahayakan dirinya dan teman - teman nya. Ia pun memilih pergi jauh tanpa arah dan tujuan, ia lalu menemukan sebuah garasi dan beristirahat dalam sebuah mobil. Ternyata mobil tersebut adalah mobil untuk balapan liar. Akhirnya Theo ikut dalam mobil balap tersebut dan tanpa sengaja ia meminum cairan aneh ketika terjatuh masuk dalam tangki mobil. Dan keesokan harinya ketika ia terbangun, ia memilih untuk melupakan mimpi nya. Ia menyadari bahwa seekor siput tak akan bisa seperti mobil balap. Ia pun kembali ke tempat nya dulu, bertemu dengan kawan-kawan siput kebun nya. Setelah meminta maaf dengan tulus, akhirnya ia diterima kembali setelah berjanji bahwa dia tak akan berbuat onar lagi dan tidak akan bermimpi untuk menjadi seperti mobil balap lagi. 

Lalu keajaiban terjadi saat Theo berusaha menyelamatkan sahabatnya dari cengkreman burung yang ingin memangsanya. Tiba-tiba theo bergerak cepat dan tak tentu arah. Ternyata cairan aneh yang diminumnya semalam mengubahnya menjadi seperti mobil balap. Dan disitu petualangan dimulai, bertemu dengan kawan - kawan siput yang mempunyai mimpi yang sama. Hingga akhirnya Theo bisa mengikuti turnamen mobil balap bergensi Indiana Polis, dan dia akhirnya bisa menang melawan idola nya yang ternyata tidak sebaik yang dia kira. Dia akhirnya bisa menang bukan karena cairan aneh yang sudah dia minum tetapi karena ia percaya pada kemampuan dirinya sendiri. 




0 komentar:

Posting Komentar