Rabu, 17 Juni 2015

#NulisRandom2015 : Day 14 (cerita tentang mu)

Hah...rasa itu tiba-tiba hadir kembali ...tiba-tiba mengisi hati setelah sekian lama bersembunyi. Bukan bersembunyi tetapi lebih tepatnya disembunyikan, dan tentu terus kucoba lupakan. 

Hari ini saat membuka media sosial pagi-pagi, tiba-tiba wajah mu muncul di beranda. Wajah itu... entah sudah berapa lama tak melihat nya. Engkau terlihat tersenyum bahagia dengan baju koko abu-abu lengkap dengan kopiah putih menambah syahdu wajah lembut mu. Tetapi ada yang ganjil di foto itu. Kau sedang memangku gadis cilik berpipi temben dengan jilbab kembang. Wajah kalian terlihat berbinar bahagia. 

Hah..aku menahan nafas sejenak, tiba-tiba ada bunyi krek .. yang berasal dari hati ku. Mungkin hatiku sedang patah. Ini bukan pertama kalinya. Walaupun begitu aku masih belum terbiasa dengan rasa sakitnya. Patah hati terhadap seseorang yang hanya bisa disukai dalam diam. Aku memilih kata suka bukan kata Cinta. Karena bagiku kata Cinta hanya pas disematkan pada nama yang akan menemani nama ku di Buku Nikah kelak.

Kau entah bagaimana tiba-tiba nama mu mengisi hatiku. Sebuah nama Indah yang menjadi salah satu sahabat Baginda Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya nama, perangai mu juga sangat santun berpadu dengan akhlah mu yang baik. Tetapi rasanya ada banyak orang yang juga memiliki sifat seperti itu. Tetapi entah kenapa kau tetap berbeda. Sempat beberapa kali menjadi makmum dan shalat berjamaah bersama mu. Sukses membuat tembok pertahanan hati ku runtuh. Hatiku tercuri oleh lantunan indah ayat-ayat Allah yang kau bacakan. Dan entah kenapa tiba-tiba air mata ku menetes saat engkau memimpin kami membaca doa usai shalat berjamaah dengan sangat khusyuk. Engkau bahkan mengulang doa ini hingga tiga kali

"Rabbana hab lana min azwajina wa dzurriyyatina qurrata a'yunin waj-'alna lil-muttaqina imama (Ya Tuhan Kami, Anugerahkan kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa" (Q.S Al Furqan: 74)"

Aku pun meng Amin kan doa yang kau panjatkan dengan setulus hati. Berharap Rabb Sang Maha Cinta kelak mempertemukan kita dengan sosok terbaik yang kita butuhkan. Walaupun nantinya bukan engkau yang menemaniku. Tetapi hari itu aku tetap mendoakan mu dengan segala ketulusan ku agar engkau juga benar-benar dipertemukan dengan sosok bidadari yang kelak menemani mu di Dunia dan Akherat. 
Mungkin sebagian doa ku telah terkabul, engkau telah menemukan pasangan hidupmu. Dan semoga sebagian doa ku yang lain juga bisa segera terkabul. Aku bisa dipertemukan segera dengan Imam ku, yang akan membimbingku Untuk Menggapai Cinta Sang Maha Rahman. 


Menelan rasa sakit hati ini.. ku upload juga foto ku bersama malaikat kecil bernama Kenshin. Anak laki-laki bule yang juga berpipi temben. Anak ganteng ini berumur 5 bulan. Dia anak dari Branch Manager kantor ku... Cute banget kan ^_^






0 komentar:

Posting Komentar