#NulisRandom2015: Day 12 (Menulis Tiap hari???? I think I Can do it)



Yah sudah memasuki hari kesebelas dari tantang nulis tiap hari ini. Awalnya kupikir nulis tiap hari bukanlah perkara mudah. Tetapi setelah berjalan beberapa hari, tantangan menulis tiap hari ini mulai terasa. Aku mulai kehilangan ide tentang apa yang harus kutulis. Ada dalam beberapa hari aku buntu banget ga tau mau nulis apa. Akhirnya setelah membaca buku, mendengar berita, menonton movie, saya jadi mulai mengingat kembali apa yang saya ketahui kemudian menghubungkannya hingga akhirnya jadilah tulisan. Walaupun tulisan nya masih hancur, Ejaan nya banyak yang salah, alur nya berantakan, salah pengetikan dan tanda baca, tetapi saya tetap berusaha untuk nulis tiap hari. Rasanya sangat menyenangkan bisa menghasilkan satu tulisan dalam satu hari. Dan saya pun mulai kecanduan untuk menyelesaikan satu tulisan yang saya telah mulai untuk segera di posting. Ada perasaan puas saat mulai membaca kembali tulisan yang telah utuh itu. 

Aku pun mulai melihat kembali potongan - potongan tulisan yang tercecer di file laptop. Seringkali kalau lagi mood bagus aku pun memulai menulis. Baru beberapa kalimat, aku memilih untuk berhenti menulis karena kehabisan kata-kata. Akhirnya tulisan ku hanya terdiri dari potongan-potongan saja. Tak ada satu pun yang jadi tulisan utuh. Dan setelah mengikuti tantangan Nulis Random ini saya jadi punya motivasi untuk menyelesaikan tulisan yang saya buat. Dan Semoga kebiasaan ini bisa terus bertahan dan berkembang tiap harinya. Amin



#NulisRandom2015: Day 11 (Review Buku Dream Catcher - Alanda Kariza)


Judul Buku   : Dream Catcher
Penulis          : Alanda Kariza
Penerbit         : Gagas Media, Jakarta Selatan
Cetakan         : Kedua, 2012
Tahun Terbit : April 2012
Tebal              : 217 Halaman

Hm.... ini neh salah satu buku favorit saya judul nya Dream Catcher. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti penangkap mimpi. Ditulis oleh gadis cantik yang pernah menjadi Finalis Termuda dalam CosmoGirl of The Year di tahun 2006. Selain cantik, Alanda Kariza ini juga sangat cerdas dan berwawasan luas. Terbukti dari keikutsertaan nya dalam mewakili Indonesia di Forum International – Global Changemakers (2008), One Young World (2011), High Level Planel on Youth “Global Youth, Leading Change” (2011). 

#NulisRandom2015: Day 9 (Review Novel Koala Kumal - Raditya Dika)


Judul Buku                : Koala Kumal
Penulis                      : Raditya Dika
Penerbit                     : Gagas Media, Jakarta Selatan
Tahun Terbit             : Januari 2015
Tebal Halaman         : 247 halaman

Yey..akhirnya punya novel ini. Hahahahaha, soalnya menurut salah satu teman, waktu buku ini pertama kali di terbitkan di awal tahun 2015 tepatnya di tanggal 17 Januari 2015 dan di Pukul 00.01 malam di buka Pre Order nya bukunya langsung sold out 1000 eksamplar. Wuah... itu buku ato keripik ya, laris amat. Hum... wajar seh, secara Raditya Dika siapa seh yang ga kenal.  Seorang anak muda bersemangat yang sukses melahirkan 7 novel dan beberapa diantaranya sudah di film kan. Dan beberapa waktu lalu di ajang penghargaan bergensi salah satu stasiun TV Mas Raditya Dika menyabet 2 penghargaan dari film Marmut Merah Jambu.
 
GORESAN SANG PEMULA Blogger Template by Ipietoon Blogger Template